Rabu, 26 September 2012

apakah saya sudah move on ?

Situ yakin udah move on ??? 


Nah itu dia yg akan gue bahas sekarang  tentang apakah lo yakin kalo lo udah move on dari seseorang yg dulu pernah mengisi hati lo ? #eaaa pertanyaan itu mungkin cukup  ngeselin buat beberapa org yg sebenernya blm bisa move on tapi tiap ditanya org karna gengsi dia jawab udah bisa move on padahal mah dalem hatinya masih ngarep sama si mantan #pengalaman #curhat  *ehh udh nggak sekarang*

Gue mosting kaya begini sendiri sebenernya jg untuk meyakinkan diri gue sendiri dan org lain apakah kita sudah bisa move on dari yg namanya mantan ? nah terus gimana caranya biar kita tau kita udah move atau belum ? gue sendiri gatau mau jawabnya apa tapi gue nanya ke beberapa temen gue soal ini dan mereka menjawabnya seperti ini :
''Gimana cara lo move on dan cara lo tau klo lo udah move on ?''

- Naomi gus kerinda, 18thn mahasisiwi seni : ''ga pernah update apa-apa tentang dia’’
  - Nurrul Azis, 18thn calon bidan          : ''gue ikhlasin klo dia bukan yg terbaik buat gue''
  - Bintari sindu, 18thn calon ibu            : ''lupa akan segalanya tentang mantan''
 
Dari jawaban diatas tadi gue ambil kesimpulannya gini aja tiap-tiap punya cara yg beda-beda buat dia move on dan cara dia tau kalo dia udah move on. Mau gimanapun caranya yg penting lo bisa tebebas dari bayang-bayang mantan lo. 




Lah terus lo sendiri gimana rah udah move on apa belum tuh ?
Kalo gue sendiri ditanya kaya begitu sebenernya butuh proses banget ya lumayan lama lah klo menurut gue baru bisa move on dari mantan gue itu. Yg awalnya gue kaya org gila abis putus seperti di postingan gue yg sebelumnya tuh, sampe gue curhat minta solusi ke orang-orang gimana sih caranya move on nah yg paling ampuh gue dapet solusi dari ka Arie dia member Kancut Keblenger loh dan setelah curhat sana-sini sama dia akhirnya gue pun dengan perlahan bisa lupain mantan gue :)
 
Terus gimana tuh rah cara lo buat move on ? ko bisa ?
Yaa bisalah lo kira gue mau stuck terus sama mantan gue gitu -___-  emm caranya ya ? nih cara gue:
1.       Niat (wajib hukumnya tuh buat yg mau move on)
2.       Jangan jadi stalker mantan lo terus,  yg ada sakit hati iya move on nya nggak.
3.       Terus simpen barang-barang dari mantan lo gaperlu dibuang cukup lo simpen digudang misalnya yg jauh dari pengelihatan kita.
4.       Hapus fotonya dari handphone lo ya minimal sisain satu lah, tapi klo gue sih gue hapus semua abis tiap kali liat tuh foto bawaannya bikin sedih sih :D
5.       Terus buat lo yg gatahan liat tingkah mantan lo di social media mungkin yg bikin lo tambah susah buat move on gak ada salahnya ko lo unfollow dulu atau remove sampe saatnya lo udh bener-bener lupa lo bisa follow lagi.
6.       Jangan dengerin lagu galau ini namanya sengaja bgt mancing diri lo sendiri buat nginget mantan lo.
7.       Oiya, buka hati lo buat org baru siapa tau cocok dan lebih baik dari yg sebelumnya asal jgn jadiin pelampiasan aja ya dosa ntar.
8.        Dan terakhir dekatkan diri sama Allah banyak-banyak doa biar dikasih ketenangan hati dan dikasih jodoh yg terbaik :)

Udah cukup kayanya tuh tips move on ala sarah semoga bisa bermanfaat deh buat yg masih susah move on hehe semangat !!!  . kalo jodoh kan juga ga akan kemana ini semuanya udah diatur sama Allah ambil hikmahnya aja dari setiap kejadiaan dan jadiin itu pengalaman buat lo. oiya salah satu lagu penyemangat gue buat move on yaitu lagunya jeng taylor swift-we are never ever getting back together !

 

‘’Single is better than being hurt, right ? yes right single is fun !! ‘’ – my quotes

13 komentar:

  1. Udah 2 tahun berjalan tanpa pacaran, untuk move on, lebih menghabiskan waktu didunia maya, Prinsip hidup juga udah berubah,
    say no for pacaranPraNikah, jadi dijamin ngga bakalan terlena gara-gara seseorang

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh susah tuh kayanya bang nuat ngubah prinsip hidup btw makasih udh berkunjung :)

      Hapus
  2. Niatnya benerin, kalau pas awal-awal sih mending ga usah ketemu/tahu apapun soal sang mantan sih.

    Btw, nice info. Pengalaman pribadi yak? #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. susah kayanya bang farid kalo awal-awal ga kepoin mantan :D tapi klo lama-lama sih udah nggak. makasih bang, iya bang -__-

      Hapus
    2. Meskipun susah tapi bukan ga mungkin kan? <-- pengalaman pribadi juga --_____--"v

      Hapus
    3. wahaha iya kalo sekarang mah udh gapernah kepoin lg soalnya sakit hati *ehcurhat *toss bang kalo pengalaman pribadi jg -____-

      Hapus
  3. gue tambahin...
    9. Nggak usah maksaain buat buat cepet-cepet lupain mantan, entar jadinya malah keingetan terus. jiaaah uhuk. :))

    Single adalah pilihan, Pilihan terakhir karena gagal move on :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah makasih tips tambahannya (y) sian amat single pilihan terakhir karna gagal move on -,-

      Hapus
  4. Moving on tuh simpel sebenarnya. Yg bikin berat adalah rasa keterikatan yg akan selalu menjadi beban. Karena itulah, kalo mau move on, harus mau belajar untuk MERELAKAN...berdamai dengan masa lalu...

    Apa sih MERELAKAN itu?
    Merelakan berarti merasa bersyukur atas segala pengalaman yang membuatmu tertawa, menangis, dan berkembang.
    Ia berkaitan dengan segala yang kau miliki saat ini, di masa lalu, dan yang akan segera kau miliki lagi kelak.

    Dulu gua pernah nulis juga post tentang MOVE ON di blog gua, kalo ga keberatan, dibaca ya...semoga bisa membantu lu untuk cepat move-on =)

    http://claude-c-kenni.blogspot.com/2012/06/move-on.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa merelakannya itu yg susah kaka tp sekarang saya sudah rela ko, makasih buat penjelasannya kaka nanti pasti dibaca postingan yg tentang move on nya

      Hapus
  5. suka banget sama post ini -____- masukkkk banget ke ati wkwk *ecurhat*

    BalasHapus