Rabu, 01 Februari 2012

stop PDA !

Apa yg ada dipikiran kalian saat denger kata PDA ? gadget kah ? bukaaaaaan , ini bukan handphone canggih alias smartphone, tapi PDA itu singkatan dari  Public Display Affection a.k.a mengumbar kemesraan di depan umum. Hmm… walaupun kita dan pacar seneng-seneng aja, tapi gimana dengan orang lain yang ada di sekeliling kita hayoo ?

PDA yang berlebihan misalnya gelendotan, pelukan terlalu hot bahkan berciuman di depan umum,yg dilihat jelas sama orang-orang  bisa bahaya lho waspadalah waspadalah *gaya bang napi* !

1. Bikin temen-temen yang lain risih. Bahkan mungkin nggak ada lagi teman yang mau jalan bareng sama kalian berdua karena ngerasa cuma diasinin alias dianggurin sementara kamu dan pacar malah asyik sendiri pacaran.
  
2. Bikin image kamu jadi kurang baik. Cewek yang terlalu bermesraan di depan umum, dengan pacarnya sekalipun, tetap aja bisa bikin pandangan cowok-cowok lain disekitarnya jadi negatif. (atau mungkin cowok-cowok itu iri) :D
 
3. Gawatnya lagi, bukan nggak mungkin kita malah digosipin sudah melakukan segalanya alias melakukan hubungan yang terlalu jauh sama pacar. (gosip seperti itu pernah gue alamin eh berarti gue PDA dong ? TIDAK gue msh tau etika)




Biar gosip dan image ini nggak makin melebar kemana-mana, kita yang harus mencegahnya dengan :

1. Kalau lagi jatuh cinta, dunia katanya emang serasa milik berdua, yang lain cuma ngontrak di kontrakannya pak bambang hehehe.. tp persepsi seperti itu jgn kita terapkan ke dlm gaya pacaran kita yaa..
  
2. Kita bisa mengungkapkan ekspresi rasa sayang kita ke pacar dengan cara lain yang lebih variatif. Bisa lewat surprise kecil, perhatian yang terlihat sepele tapi berarti banget buat dia. Pacar ngerti kok kalau hal itu kita lakukan karena kita sayang sama dia. Jadi nggak melulu harus lewat pegangan tangan, pelukan atau berciuman #eaaa  

3. Keep alert dalam artian selalu sadar kalau kemesraan kita di depan umum sudah mulai terasa berlebihan. Misalnya, kalau kita terbiasa jalan bareng sambil pelukan mesra selengket perangko dan amplop mungkin sama pacar, sekarang kita bisa bergandengan tangan saja..





jadi klo ada yg ngerasa PDA tolong diubah sedikit ya sikap pacaran depan umumnya, yaa klo mau pacaran leluasa silahkan cari tempat sepi, seperti kuburan kan sepi tuh ya gak ? -,-v
byebyebye :)

4 komentar:

  1. Setuju, gua paling sebel sama orang yg pacaran tuh udah kayak syuting film bokep
    Kalo mau mesra2an ya go get a room lah

    Tapi kadang2, sedikit PDA ada baiknya dalam suatu hubungan pacaran. Kebanyakan cewe yg gua kenal, mereka berharap cowonya justru ga malu untuk sedikit bertindak special di depan umum, untuk nunjukkin kalo dia beneran sayang ma si cewe.

    Menggandeng tangan atau merangkul, masih dalam tahap wajar kalo menurut gua

    BalasHapus
  2. haha. kalo d kuburan mah, malah jadi serem donk.
    nice post (^^,) salam kenal

    rizkysdiary.blogspot.com => jgn lupa d kunjungi yaaa. hehe

    BalasHapus
  3. Ijin Komen kakaaa ,, saya setuju banget sama postingan kakak yang satu ini .. aku juga kadang suka jijik liat cowok cewek ngapel .. hii getek :D

    BalasHapus
  4. @claude : iyasih sedikit PDA emg perlu dlm pacaran tp harus tau batesannya aja jgn samape over ya gak..

    @rizky: haha makasih, oke :)

    @aimanswift13 : di ijinkan :) hehe

    BalasHapus