Selasa, 28 Februari 2012

Dosa kita ke guru -,-

baru aja gue nemuin ide ngeposting gara-gara gue mikirin bentar lagi gue mau UN tiba-tiba langsung keinget klo gue suka banget bikin dosa ke guru *nunduk*
tapi gue yakin bukan cuma gue doang yg suka bikin dosa ke guru, pasti elo elo pada juga suka bikin dosa sama guru lo kan ? ngaku ajadeh lo *nyolot*


                                                                   guru galak, murid nyolot      

Ini mungkin beberapa sikap kita yg mungkin sengaja atau ga sengaja kita lakuin ke guru kita yg mungkin juga nyakitin perasaan guru kita  :

1. suka banget ngasih julukan kpd bapak/ibu guru
   misalnya ky pengalaman gue waktu SMP ada guru gue yg mukanya cameng gt trus biar gampang inget       temen-temen gue dikasih julukan bu cepot trus ada juga tuh guru yg *maaf sebelumnya* udah tua dijulukin nenek-nenek lah , dll.

2. gosipin guru kita 
   mulai dari kita suka gosipin ibu guru kita suka sm bapak guru yg ini lah yg itu lah *kepo*, bahkan nyangka mereka pernah korupsi, gue juga punya pengalam dulu tuh waktu SMP gue sm temen-temen gue pernah ngira wali kelas gue korupsi sampe-sampe gue sm temen-temen gue dipanggil sm tuh guru trus dia bilang klo dia gak korupsi sampe dia nangis-nangis depan gue nd temen-temen gue akhirnya gue pun ikut nagis trus minta maaf sm dia. Duh parah juga gue ya  *jgn ditiru ya*



 3. nggak peduli a.k.a cuek sama mereka
    suka ga dengerin penjelasan mereka tentang pelajaran mereka (ini termasuk dosa lho) .padahal mereka udah capek cuap-cuap depan kita tapi kita malah cuek ga merhatiin kadang kita suka asik ngobrol sendiri lah sm temen, main hape lah dan bahkan tidur saat tuh guru lg nerangin.

4. nggak mau nurut
    siapa hayo yg suka nawar deadline tugas yg ditetapkan sm gurunya, yg misalnya disuruh ngumpulin tugas besok tapi kita malah nawar buat dikumpulin minggu depan ? *gue banget*  sebenernya bagi gue ini tuh sebagai negosiasi antara guru dan murid tp sebenernya ini temasuk dl perbuatan melawan lho.


Nahh, mungkin segitu aja kali yaa postingan gue tentang dosa ke guru yg sebenernya masih banyak dosa-dosa lainnya tp mending kalian pd mikirin sendiri aja kali yaa selain dosa diatas apalagi dosa yg pernah kalian lakuin hehe. Oke kalo gt tangan gue udah capek ngetik nih postingan semoga bisa menyadarkan biar ga di ulangi lg perbuatan ky gt yaa..
byebyebye :)

5 komentar:

  1. ini kayanya pengalaman SMP ya rah.
    hahaha :)

    BalasHapus
  2. Hehehe... daftar dosa kepada guru, ntar gurunya baca lho...^_^ Peace..

    BalasHapus
  3. malah jaman sekarang anak murid berani nyindir guru lewat statu -,-
    tapi aku ga pernah haha
    nice post kak sarce

    BalasHapus
  4. Yang ngasih julukan ke guru itu sering banget. Apalagi kalo ngasih julukan ke guru yang galak atau ngeselin. Ada juga yang berani manggil guru tapi pake nama doang. Jadi gak kata - kata bu/pak-.-

    Btw., nice post kak. Salam kenal :D

    BalasHapus
  5. Jadi inget dosa ini mah -_- bagaimana juga mereka tetap mulia...

    semoga ilmu yang udah di beri manfaat =)

    BalasHapus